SEKILAS INFO
25-01-2022
  • 5 bulan yang lalu / MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA
  • 5 bulan yang lalu / Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76
  • 9 bulan yang lalu / Selamat menunaikan ibadah puasa.
7
Nov 2021
0

Singaraja – Pemerintah mengucurkan bantuan peralatan pada SMK TI Bali Global Singaraja. Memasuki akhir tahun 2021, SMK TI mendapatkan kucuran bantuan berupa peralatan praktik untuk kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Bantuan yang diberikan senilai total 150 juta rupiah.

Menurut Kepala SMK TI Bali Global Singaraja Bapak Ketut Widi Astawan, ST., M.Pd., bantuan ini patut disyukuri karena di tengah situasi pandemi, SMK TI dapat meningkatkan alat praktik siswa baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Dia juga menyampaikan, bantuan peralatan ini didapat sebagai hasil kerja keras para staf manajemen dalam mengajukan proposal melalui aplikasi Takola. Bantuan ini juga dapat diraih berdasarkan dukungan pihak Yayasan Dana Punia dan Yayasan Widya Dharma Santi serta Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.

bantuan alat smk ti, SMK TI Bali Global Singaraja Raih Bantuan Alat Sektor Prioritas dari Dirjen Vokasi Kemdikbud Ristek

Sebagai awal dari implementasi bantuan, sekolah mengikuti bimbingan teknis yang diadakan secara online selama tiga hari. Dalam kegiatan ini, dipaparkan secara detail petunjuk teknis realisasi bantuan. Para pendamping dari direktorat juga secara detail memberikan petunjuk kepada sekolah untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Bantuan diimplementasikan melalui pembelanjaan pada aplikasi SIPLah dan saat ini persentase progress implementasinya telah mencapai 50%.

Baca juga: SMK TI Bali Global Singaraja Peduli Korban Gempa

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK TI Bali Global Singaraja sehingga dapat menciptakan lulusan yang kompeten khususnya di bidang akuntansi (wd).